Jakarta "Half" Marathon 2015 : let the training begin !

 

yaaa yaaa… sesuai judulnya, setelah kegalauan dan pertimbangan sana sini.. akhirnya saya pun mendaftar Jakarta Marathon 2015 untuk jarak Half Marathon :))

Kenapa ??

Sederhana aja.. motto saya.. love your pace, love your distance. Hingga hari ini, saya memang belum pernah berlari marathon, yang sudah hanyalah 2 kali HM liar (istilah yang digunakan di forum Kaskus Runner) dengan catatan waktu yang begitulah.

Di satu sisi, saya pun entah kenapa sudah meneguhkan hati untuk belum berlari marathon di tahun ini. Bagaimana ya mengatakannya, saya berusaha sebisa mungkin untuk menginstankan perjalanan lari saya. Saya ngga bilang kalau instan itu salah atau jelek, itu preferensi, dan ada juga orang yang sukses dengan metode instan. Tapi mungkin bukan saya.. saya adalah orang yang menghargai proses. Bagi saya, proses menuju suatu tujuan kadang lebih menyenangkan dari pada tujuannya itu sendiri. Dan untuk melewati perjalanan menuju Half Marathon… the proper half marathon.. dan langsung ke marathon, koq rasanya nanti jadi ngga lengkap ya?!

Sama seperti saat kemarin Nutrilite, mengambil jarak 5K bagi saya seperti berkata iya, anda sudah bisa lari 5K, tapi lari yang kaya gimana ??, makanya saya pun putuskan untuk melakukan sesuatu yang all out bahkan untuk jarak sependek 5K

Sekali lagi, ini kembali ke preferensi dan tujuan lari kita  masing-masing ya, ada orang yang memang memutuskan untuk berlari sejauh-jauhnya, mengukur endurance dan sejauh mana seorang manusia bisa dipaksa dalam hal berlari. Saya pun mengacungi jempol untuk rekan-rekan yang sudah bisa lari dengan jarak yang belum pernah saya capai, dan itu yaaa ngga salah kan ? itu lah maksudnya preferensi.

Kembali ke topik, saya pun ambil jarak Half Marathon dengan satu motivasi, yang sama seperti saat Nutrilite kemarin.. Personal Best ! Yup.. saya masih belum tentukan target PB, namun mungkin somewhere between 02:10:00 hingga sub 02:30:00. Cukup realistis kan ?!?

 Yang saya belum tahu juga, training plan nya nih… Gampangnya sih tinggal buka aplikasi Nike+ dan join Nike Coach-nya. Namun fitur ini kurang fleksibel menurut saya, karena ya saya kan bukan atlet.. saya juga harus kerja, ngurus rumah, jalan sama istri dll. Semoga dalam beberapa hari sudah ada pencerahan atau contoh training plan yang bisa didownload dan diikuti mulai minggu depan.


love you pace, love your distance… lets go Jakmar 2015 !

 

 

Tinggalkan komentar

Situs yang Didukung WordPress.com.

Atas ↑